Baterai iPhone Boros Setelah Upgrade iOS 14.6

  • Whatsapp
Baterai iPhone Boros Setelah Upgrade iOS 14.6
Baterai iPhone Boros Setelah Upgrade iOS 14.6. Sumber : Detik.net

Keposaja.com – iPhone telah merilis perangkat lunak iOS baru 14.6 dengan fitur dan pembaharuan keamanan lain. Namun pengguna yang sudah mengunduh sistem baru tersebut malah mengalami masalah serius pada baterai ponselnya.

Blog teknologi investigasi PiunikaWeb menyebutkan peningkatan upgrade ke iOS 14.6 menyebabkan baterai terkuras ekstrem bagi sejumlah besar pengguna.

Bacaan Lainnya

Keluhan ini dapat ditemukan pada Forum Komunitas Apple, Reddit dan Twitter, sementara YouTuber iAppleBytes juga menemukan tes baterai pada tujuh model iPhone dengan iOS 14.6 menemukan hasil yang disebutnya mengerikan.

“Ini hasil baterai terburuk yang pernah saya lihat di perangkat saya. Pengalaman Anda mungkin berbeda, tetapi ini bukan sesuatu yang pernah saya lihat pada skala yang sama sebelumnya. Semoga cepat untuk upgrade iOS 14.6.1,” menurut iAppleBytes mengutip Forbes , Kamis (3/6).

Sedangkan pada komunitas Apple, satu utas melaporkan masa pakai baterai saat menggunakan iOS 14.6 sangat buruk. Salah satu pengguna lantas menanyakan apakah orang lain mengalami hal yang sama.

Pada saat publikasi itu di unggah, lebih dari 300 tanggapan mengatakan bahwa mereka memiliki pertanyaan yang sama. Lainnya melaporkan iOS 14.6 tidak hanya berdampak pada masa pakai baterai, tapi tampaknya juga merusak kesehatan baterai.

Mengutip Gadget 360, pengguna menyebutkan lebih spesifik mengenai masalah yang terjadi pada pengguna usai menggunakan iOS 14.6.

Seorang pengguna iPhone XS menyebutkan baterai mereka terkuras dan sisa 30 persen pada pagi hari bahkan setelah terisi penuh sebelum tidur. Ini berarti baterai terkuras hingga 70 persen bahkan ketika ponsel di biarkan menganggur.

Lalu seorang pengguna iPhone 12 mengeluh baterai ponsel mereka hanya naik 30 persen bahkan setelah mengisi daya semalaman dan “terus terkuras”.

Jadi apa masalah di balik baterai iOS 14.6? Di Reddit, jawaban paling populer menyematkannya pada konsumsi daya saat iPhone tidak di gunakan, dengan aplikasi Podcast baru yang di desain ulang.

Hingga berita ini di turunkan, Apple masih belum memberikan konfirmasi atas kasus baterai boros yang di alami konsumennya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *