Euro 2020: 5 Pemain Termahal Italia yang Bermain di Inggris

  • Whatsapp
Euro 2020: 5 Pemain Termahal Italia yang Bermain di Inggris
Euro 2020: 5 Pemain Termahal Italia yang Bermain di Inggris

Keposaja.com – Italia tampil sangat perkasa di Euro 2020. Perjalanan pasukan Roberto Mancini sudah mencapai babak final.

Gli Azzurri akan menghadapi Timnas Inggris di partai puncak Euro 2020. Duel tersebut akan berlangsung di Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Bacaan Lainnya

Superioritas Italia tak terlepas dari performa impresif para pemainnya. Mancini berhasil mengeluarkan kemampuan terbaik anak asuhnya.

Menariknya, ada dua pemain di skuad Italia saat ini yang bermain di Inggris. Mereka adalah Jorginho dan Emerson Palmieri yang memperkuat Chelsea.

Dalam sejarahnya, memang banyak pemain Italia yang mengadu nasib di Premier League. Bahkan ada yang datang ke Inggris setelah ditebus dengan harga mahal.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, 5 nama pemai ini merupakan pemain Italia termahal di Premier League. Siapa saja mereka?

Berikut daftarn 5 Pemain Termahal Italia:

5. Emerson Palmieri

Emerson Palmieri Euro 2020
Emerson Palmieri Euro 2020. Sumber : voi.id

Emerson Palmieri sudah memperkuat Chelsea sejak tahun 2018. Pemain berusia 26 tahun itu ditebus dari AS Roma dengan biaya 20 juta euro.

Meski begitu, Palmieri tidak pernah menjadi pilihan utama di Stamford Bridge. Dia sudah mencatatkan 70 penampilan untuk The Blues.

Nasib Emerson tidak berubah setelah kedatangan Thomas Tuchel. Dia dikaitkan dengan pintu keluar Chelsea pada musim panas ini.

4. Davide Zappacosta

Davide Zappacosta Euro 2020
Davide Zappacosta Euro 2020. Sumber: Siapgrak.com

Davide Zappacosta datang ke Chelsea pada tahun 2017. Dia merapat ke klub Inggris itu dari Torino dengan mahar 25 juta euro.

Namun, bek asal Italia tersebut tak mendapat tempat di tim utama Chelsea. Zappacosta menghabiskan dua musim terakhir dengan status pinjaman di AS Roma dan Genoa..

Zappacosta hanya tampil sebanyak 52 kali untuk Chelsea. Pemain berusia 29 tahun tersebut sepertinya sudah tidak punya masa depan di Stamford Bridge.

3. Moise Kean

Moise Kean Euro 2020
Moise Kean Euro 2020. Sumber: Bleacherreport.com

Everton membeli Moise Kean dari Juventus pada tahun 2019. The Toffees harus mengeluarkan 27,5 juta euro untuk striker Italia tersebut.

Pemain berusia 21 tahun itu mengalami masa-masa yang tidak produktif di Everton. Namun, dia telah mendapatkan kembali ketajamannya bersama PSG.

Keran mencetak 19 gol dari 45 pertandingan bersama PSG musim lalu. Menurut laporan, Les Parisiens masih ingin menggunakan jasa sang pemain.

2. Mario Balotelli

Mario Balotelli Euro 2020
Mario Balotelli Euro 2020. Sumber: Tribunnews.com

Balotelli sempat membela Manchester City selama dua setengah musim dari 2010 hingga 2013. Dia datang ke Etihad dari Inter Milan dengan nilai transfer sebesar 29,5 juga euro.

Pria berusia 30 tahun itu turut membantu The Citizens meraih titel Premier League 2011-2012. mantan Pemain Liverpool itu juga meraih Piala FA satu musim sebelumnya.

Selama membela Manchester City, Balotelli menyumbangkan 30 gol dan tujuh assist dalam 80 laga. Meski begitu, Balotelli juga kerap membuat ulah di klub tersebut.

1. Jorginho

Jorginho Euro 2020
Jorginho Euro 2020. Sumber: Kompas.com

Jorginho pernah bekerja di bawah asuhan Maurizio Sarri di Napoli. Dia kemudian mengikuti sang manajer ke Stamford Bridge pada 2018.

Jorginho pindah ke Chelsea dengan biaya transfer 57 juta euro. Pemain internasional Italia itu saat ini menjadi bagian penting di skuad The Blues.

Jorginho sudah mencatatkan 141 penampilan di semua kompetisi untuk Chelsea. Dia baru saja membantu The Blues memenangkan trofi Liga Champions.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *