Hasil Pertandingan Italia vs Lithuania Kualifikasi Piala Dunia 2022

  • Whatsapp
Hasil Pertandingan Italia vs Lithuania Kualifikasi Piala Dunia 2022
Hasil Pertandingan Italia vs Lithuania Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sumber: Bola.net

Keposaja.com – Hasil Pertandingan Italia vs Lithuania, Italia menggila dalam laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadio Citta del Tricolore pada hari Kamis (9/9/2021). Melawan Lithuania, skuat besutan Roberto Mancini keluar sebagai pemenang dengan skor telak 5-0.

Keran gol Gli Azzurri dibuka oleh penggawa anyar Juventus, Moise Kean, ketika pertandingan baru berlangsung 11 menit. Memanfaatkan kesalahan pemain Lithuania, Kean berhasil menyarangkan bola ke gawang dengan tembakan rendah. 1-0.

Bacaan Lainnya

Gol kedua Italia tiba tiga menit berikutnya. Tembakan pemain Sassuolo, Giacomo Raspadori, membentur Edgaras Utkus dan membuat bola berubah arah, tapi tetap bersarang di gawang. Gol tersebut dihitung sebagai gol bunuh diri Utkus. 2-0.

Raspadori akhirnya membubuhkan namanya di papan skor pada menit ke-24. Umpan Giovanni Di Lorenzo coba di sapu pemain Lithuania, namun bola mengarah ke Raspadori yang tanpa ampun menghujam gawang. 3-0.

Kean mencetak gol keduanya pada menit ke-29. Umpan yang apik dari Federico Bernardeschi memberikan kesempatan buat Kean untuk menambah keunggulan Gli Azzurri menjadi 4-0. Skor bertahan sampai babak pertama berakhir.

Babak Kedua Italia vs Lithuania

Babak kedua belum berjalan 10 menit, Italia sudah berhasil menjebol gawang Lithuania untuk kelima kalinya. Giovanni Di Lorenzo sukses mencetak gol dengan memanfaatkan bantuan asis dari Bernardeschi. 5-0.

Kendati sudah unggul lima gol, Gli Azzurri belum menunjukkan niat berhenti menyerang sampai pertandingan memasuki menit ke-60. Hanya saja, beberapa tembakan yang di lepaskan para pemain mereka kerap melenceng dari gawang.

Kean terlihat sangat bernafsu mencetak hat-trick pada laga kali ini. Beberapa kali pemain berusia 21 tahun tersebut membuat lini pertahanan Lithuania. Sayangnya, ia tidak cukup beruntung untuk bisa menghasilkan gol ketiganya.

Italia mulai terlihat mengendor, meskipun mereka memainkan striker seperti Domenico Berardi sebagai pengganti. Sepertinya, Gli Azzurri bakalan menutup pertandingan dengan kemenangan telak 5-0..

Benar saja. Tidak ada gol lagi yang tercipta sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Italia berhasil meraup tiga poin yang cukup untuk memperkokoh pondasinya di puncak klasemen Grup C.

Hasil Pertandingan Italia vs Lithuania: Skor 5-0

Susunan Pemain

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma (Salvatore Sirigu 46′); Giovanni Di Lorenzo, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni, Cristiano Biraghi (Davide Calabria 46′); Matteo Pessina, Jorginho (Gaetano Castrovilli 61′), Bryan Cristante; Federico Bernardeschi (Gianluca Scamacca 62′), Giacomo Raspadori, Moise Kean (Domenico Berardi 73′).

Lithuania (4-2-3-1): Ernestas Setkus; Justas Lasickas, Linas Klimavicius (Artemijus Tutyskinas 83′), Edgaras Utkus (Benas Satkus 46′), Vaidas Slavickas (Dominykas Barauskas 46′); Martynas Dapkus (Linas Megelaitis 46′), Vykintas Slivka; Donatas Kazlauskas, Ovidijus Verbickas, Arvydas Novikovas, Edgaras Dubickas (Karolis Uzela 73′).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *