Vaksin Covid-19 Benarkah Sudah di Temukan Oleh Ilmuwan?

  • Whatsapp
Vaksin Covid-19 Benarkah Sudah di Temukan Oleh Ilmuwan?
Sumber : https://www.urbanasia.com/

Vaksin covid-19 – Covid-19 saat ini memang telah menjadi momok yang menakutkan. Bagaimana tidak? Di lansir dari wikipedia hingga hari ini setidaknya ada 84.7 juta kasus positif corona, 47.7 juta kasus di antaranya yang telah sembuh dan 1.84 juta jiwa telah meninggal.

Virus Corona atau covid-19 yang kata nya berasal dari China, Wuhan sejak november 2019 kini telah berkembang dan telah ber mutasi. Kabarnya sudah menyebar di wilayah Asia seperti Hong kong, Korea Selatan dan Jepang.

Bacaan Lainnya

Menurut para ilmuwan, mutasi virus Covid-19 ini lebih cepat menular dan tidak ada bukti yang menunjukkan gejala seperti sakit parah.

Walaupun masih belum terdeteksi di Indonesia, bukan berarti mutasi virus tidak akan masuk ke Indonesia. Jadi para dokter menghimbau agar tetap waspada, selalu menggunakan masker dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan pihaknya telah menemukan vaksin corona namun tetap memperingatkan agar tidak cepat merasa senang terlebih dahulu.

Pasalnya, tidak ada yang tau pasti kapan virus ini akan berakhir. WHO juga menghimbau agar seluruh masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak untuk mencegah penularan covid-19.

Dengan adanya berita ini semoga dapat memberi kita dorongan karena adanya titik terang. Namun, jangan beranggapan bahwa dengan adanya vaksin ini virus ini bisa berakhir, ucap Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam konferensi pers di Jenewa, Minggu (6-12-2020).

Tedros sekali lagi mengingatkan kepada seluruh masyarakat dunia, masih butuh waktu yang panjang untuk memastikan virus ini akan berakhir.

Dua vaksin covid-19 yang telah di janjikan semoga dapat secepatnya di terima oleh mereka yang berada di garis depan yang sedang bertempur melawan pasien Covid-19. Semoga dapat membendung gelombang virus saat ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *